Memulai usaha kedai kopi - Refresh Indonesia | Different Refreshing !”

Kamis, 28 April 2011

“<b>Memulai usaha</b> kedai kopi - Refresh Indonesia | Different Refreshing !”


<b>Memulai usaha</b> kedai kopi - Refresh Indonesia | Different Refreshing !

Posted: 26 Apr 2011 02:14 AM PDT

Sebelum memulai usaha kedai kopi, yang perlu anda siapkan pertama kali adalah mental wirausaha. Kenapa? Karena mental ini sangat penting karena hal inilah yang akan menopang Anda ke depan dalam membawa kedai kopi Anda.

memulai usaha kedai kopi

memulai usaha kedai kopi

Mental wirausaha berbeda dengan jika kita masih dalam kondisi sebagai karyawan yang bekerja di tempat lain. Jika kita menjadi karyawan, kita akan mendapatkan gaji setiap bulan dengan pasti. Tapi berbeda jauh bila kita sudah mulai menjadi pengusaha. Seorang pengusaha tidak pasti penghasilannya setiap hari. Jadi setiap hari, Anda tidak akan pernah tahu berapa pendapatan yang Anda dapatkan. Jiwa ini sangat penting jika kita sudah mulai menjadi pengusaha. Disini kita harus mampu memotivasi diri sendiri agar tidak mudah pantang menyerah dan mempunyai semangat yang tinggi untuk berfikir bagaimana cara agar coffee shop kita selalu mempunyai inovasi dan strategi yang unik dan menarik pengunjung.

Ok, saya sudah mempunyai jiwa wirausaha, lalu apa lagi yang di butuhkan?

Carilah tempat yang sesuai untuk usaha kedai kopi Anda. Untuk mendirikan kedai kopi, tempat yang strategis bukanlah yang utama. Karena terbukti, dimanapun kedai kopi Anda, jika memang mempunyai daya tarik dan keunikan konsep yang spesial, kedai kopi Anda pasti di kunjungi pelanggan Anda.
Yang jelas, dalam pemilihan lokasi kedai kopi Anda, yang harus ada adalah fasilitas-fasilitas seperti parkir yang aman, ketersediaan listrik dan air yang mencukupi, tempat yang nyaman dan lain-lain.

Sekarang adalah persiapan modal.  Berapa modal yang harus di siapkan? Tergantung.  Jika kita ingin memulai usaha kedai kopi yang benar-benar dari nol, maka kita akan sulit memprediksi berapa biaya yang akan keluar untuk semua keperluan peralatan dan perlengkapannya.  Tapi jika kita mengambil franchise atau kemitraan kedai kopi dari salah satu usaha coffee shop yang sudah ada, maka Anda bisa menayakan kepada mereka berapa estimasi total biaya karena mereka pasti sudah berpengalaman di awal pembukaan usaha kedai kopi mereka.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 07.29  

0 komentar:

Poskan Komentar